RACUN ADA DIMANA-MANA

on Selasa, 29 September 2009

Anak-anak
Teracunin Timba
l

Di Makasar dan Bandung terparah

JAKARTA. KOMPAS - anak-anak kota Bandung dan Makasar memiliki kandungan timbal dalam darah terbilang tinggi. Tumpukan timbal dalam darah terbilang tinggi. Tumpukan timbal yang mencemari tubuh anak-anak ternyata berhubungan dengan point IQ (intellegence qualified). Pencemaran timbal dari udara merupakan salah satu faktor dominan.

Demikian hasil penelitian bersama Institute Teknologi Bandung (ITB), Komite Penhapusan Bensin Bertimabal(KPBB), Yayasan Hijau Lestari, dan Universitas Muslim Indonesia Makasar yang di ekspos ke publik.
Hasil yang lebih memprihatinkan didapatkan Muhammad Khiriri Alwi dari Fakultas Kesehatan Masarakat Universitas Muslim Indonesia Makasar. Timabal terbesar datangnya dari udara, berasal dari emisi gas buang dari kendaraan yang berbahan bakar timbal.
Kedua kota itu masih dipasok bahan bakar bertimbal, sejauh ini hanya sebagian kecil kota yang dipasok bahan bakar bebas timabal seperti, Jakarta dan sekitarnya, Cirebon, Bali, Batam.
Di Bangkok Thailand pernah dilakukan penelitian yang hasilnya kadar timbal dalam darah anak turun signifikan setelah diberlakukanya kebijakan menggunakan bensin tanpa timbal dikota itu kata Puji.

1 komentar:

Andreas Frans Hadinata mengatakan...

kaya lagunya si Jacko aja lah sob : HEAL THE WORLD

 
© free template by Blogspot templates