Hidrokel dan Asma

on Kamis, 19 November 2009

Dr. H. Ali Pasya Saman

Dua Penyakit Sirna Bersamaan








Jalan kaki sakit, duduk sakit, apalagi kalau naik sepeda. Sakit itu tepat dibuah testis. Penderitaan itu harus dialami dr. H. Ali Pasya Saman selama puluhan tahun. Ia menderita hidrokel, yaitu peradangan buah testis. Penyakit ini diturukan dari ayahnya. ”Jadi bisa dibayangkan, betapa menyiksanya penyakit ini. Terlebih lagi, karena penderitaan ini sudah saya alami sejak kecil,” katanya.



Untuk mengatasi penyakitnya, berbagai macam obat telah dicoba, tapi tak ada yang bisa memuaskannya. Yang satu ini belum sembuh, eh, datang lagi penyakit lain : asma. Rasa sakit di dada terasa acap kali menarik nafas. Ia juga mengalami batuk-batuk dan hidung mampet karena pilek. Puncaknya sekitar dua tahun lalu, tepatnya pada 2006. Nafasnya benar-benar sakit. Tidu pun menjadi tidak nyenyak. Sama seperti penyakit hidrokel berbagai macam obat pun dicoba tetapi tak pernah berhasil.



Hingga suatu ketika, seorang teman menawarka Tahitian Noni Juice (TNJ) untuk mengatasi asmanya. Ia sendiri sudah mendengar nama ini, tapi ia mengaku tak langsung percaya. Namun karena ingin sembuh, ia memberanikan diri untuk mulai mencoba dengan dosis 2 sloki sekali minum, yang dilakukan setelah magrib. Pagi harinya ia minum lagi 3 sloki.



Dua minggu berselang, ia merasakan nafasnya lega. Tak ada rasa sakit sama sekali di paru-parunya. Ia terbebas dari asma. Yang lebih menggembirakan, penderitaan hidrokel yang dideritanya sejak kecil, seketika itu juga ikut sirna. ”Alhamdulillah. Saya memperoleh manfaat kesehatan dari TNJ yang saya minum,” ujar dokter yang juga pernah menjadi DPR di era Habibi.



Sumber: Testimony 2009 "mereka berkata" TNI Indonesia

0 komentar:

 
© free template by Blogspot templates